Dari Balik Lensa (Media Indonesia) | Hari Ini Kita Motret, Selanjutnya Jadi Sejarah

The Community

Dari Balik Lensa (Media Indonesia) | Hari Ini Kita Motret, Selanjutnya Jadi Sejarah

Memperingati ulang tahun ke 50 Media Indonesia, kali ini The Community mengundang komunitas fotografi yang lahir dari kelompok jurnalis foto di media cetak tersebut, yaitu komunitas Dari Balik Lensa. Seiring waktu, menurut Mas Unang dan Mbak Mila, komunitas ini berkembang jadi terbuka bagi masyarakat luas. Partisipannya tidak eksklusif jurnalis foto.

OTHER POD
  • Dari Balik Lensa (Media Indonesia) | Hari Ini Kita Motret, Selanjutnya Jadi Sejarah

    Dari Balik Lensa (Media Indonesia) | Hari Ini Kita Motret, Selanjutnya Jadi Sejarah

    Memperingati ulang tahun ke 50 Media Indonesia, kali ini The Community mengundang komunitas fotografi yang lahir dari kelompok jurnalis foto di media cetak tersebut, yaitu komunitas Dari Balik Lensa. Seiring waktu, menurut Mas Unang dan Mbak Mila, komunitas ini berkembang jadi terbuka bagi masyarakat luas. Partisipannya tidak eksklusif jurnalis foto.

  • Unboxing Hybe Space

    Unboxing Hybe Space

    Hybe Space dikenal sebagai hybrid atau coworking space, yang kerap dijadikan titik temu dan kumpul komunitas di Bekasi. Apa aja sih yang terjadi di sana? Otong pun mengundang pengelola Hybe Space, Gesit dan Intan, buat diinterogasi ala podcast The Community.

  • Berburu Mini Figure dan Berimajinasi Lewat Foto | Ft. Komunitas Miniatur Figur Indonesia

    Berburu Mini Figure dan Berimajinasi Lewat Foto | Ft. Komunitas Miniatur Figur Indonesia

    Kali ini Otong mengundang Mas Kris dan Pak Frans dari Komunitas Miniatur Figur Indonesia (KMFI). Komunitas ini menjadi tempat ngumpulnya para pecinta fotografi mainan, khususnya miniatur figur skala 1:87.

  • Buka 'Jendela Dunia' Bareng Komunitas Jendela | Ft. Jendela Jakarta

    Buka 'Jendela Dunia' Bareng Komunitas Jendela | Ft. Jendela Jakarta

    Perkembangan dan pendidikan anak menjadi isu yang penting bagi komunitas yang satu ini, Komunitas Jendela. Dan, dalam The Community episode kali ini Otong mengundang Jendela Jakarta, yang bercerita tentang program dan sepak terjang komunitas ini.

  • Melestarikan Seni Budaya Lokal Ala Anak Ciracap | Ft. Ridho Loka - Pasebanrasi

    Melestarikan Seni Budaya Lokal Ala Anak Ciracap | Ft. Ridho Loka - Pasebanrasi

    Bukan sekadar komunitas, Paguyuban Seni Budaya Anak Ciracap Sukabumi (Pasebanrasi) menjadi wadah kaderisasi seni budaya lokal. Dalam The Community episode kali ini, Ketua Pasebanrasi Ridho Loka menceritakan sepak terjang Pasebanrasi dengan segala tantangannya.

  • Apapun Mogenya, Semua Bersaudara di Motor Besar Indonesia

    Apapun Mogenya, Semua Bersaudara di Motor Besar Indonesia

    Kali ini podcast The Community mengundang Motor Besar Indonesia (MBI) DKI Jakarta, yang bercerita tentang MBI sebagai komunitasnya pemilik motor gede lintas merk di Indonesia. Di MBI ada Harley-Davidson, Victory Motorcycles, Indian Motorcycles, Triumph Motorcycles, Yamaha, Honda, Royal Enfield, Ducati, KTM, BMW, Kawasaki, Suzuki dan lain-lain, dengan kategori kubikasi motor di atas 400 cc. Ada juga lady bikersnya lho.

  • Meluncur bareng Komunitas Skateboard Kalijodo | Ft. Pacul - Family of Xjodo

    Meluncur bareng Komunitas Skateboard Kalijodo | Ft. Pacul - Family of Xjodo

    Bukan sekadar komunitas pemain skateboard, Family of Xjodo (FOX) juga menginisiasi Skate School di kawasan Kalijodo, Jakarta buat anak-anak warga lokal. Bahkan sudah ada yang menjadi atlet. Nah, simak obrolan Reza dan Bang Koms -- yang lagi menjadi host infal-nya The Community -- bersama inisiator Family of Xjodo, Bang Pacul.

  • Melestarikan Permainan Tradisonal Bersama Komunitas Temen Main (Ft. Kak Ardist)

    Melestarikan Permainan Tradisonal Bersama Komunitas Temen Main (Ft. Kak Ardist)

    Bagi sebagian orang mungkin pemainan tradisional seperti karet, bentengan, petak umpet, congklak atau galasin kini hanya bisa menjadi kenangan. Sebab itu komunitas yang satu ini hadir untuk melestarikannya, yaitu Komunitas Temen Main. Dalam The Community kali ini, salah satu inisiatornya, Kak Adist, menceritakan kegiatan Komunitas Temen Main untuk membumikan kembali permainan tradisional ke anak-anak pada era gadget saat ini?

  • Tempat Wisata Imajinasi Anak Indonesia (Ft. Kak Awam Prakoso)

    Tempat Wisata Imajinasi Anak Indonesia (Ft. Kak Awam Prakoso)

    Pada tanggal 18 Mei 2009 di Kelurahan Kampung Sawah Ciputat Tangerang Selatan diresmikan sebuah gerakan sosial, gerakan mendongeng untuk anak Indonesia. Gerakan yang oleh penggagasnya diberi nama Kampung Dongeng. Diresmikannya gerakan mendongeng ini berawal ketika Kak Awam (Moch Awam Prakoso) sering kali berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia bertemu dengan anak-anak untuk pertunjukan dongeng. Hingga saat ini telah berdiri lebih dari 60 cabang Kampung Dongeng di berbagai daerah, dan terkumpul kurang lebih 250 Relawan Dongeng di berbagai wilayah yang siap Mendongeng untuk anak-anak Indonesia.

  • Umrah Murah dan Seru Ala Backpacker (Ft. Elly 'Butet' Lubis)

    Umrah Murah dan Seru Ala Backpacker (Ft. Elly 'Butet' Lubis)

    Backpacker itu perjalanan yang independen, perjalanan dengan bawa barang sedikit, perjalanan yang punya nilai edukasi, dan perjalanan yang mempunyai biaya rendah. Ternyata, cara ini bisa diaplikasikan dalam perjalanan ibadah ke Tanah Suci Mekah. Hal ini diakui Ketua Komunitas Umrah Backpacker, Elly Basrah Lubis -- yang akrab disapa Mbak Butet -- dalam The Community kali ini.