The Haunting of Hill House (Netflix) | Horror Family Drama Favorit yang Siap Tayang Lanjutannya

Epilogue

The Haunting of Hill House (Netflix) | Horror Family Drama Favorit yang Siap Tayang Lanjutannya

Menyambut tayangnya The Haunting of Bly Manor di Netflix tanggal 9 Oktober ini, saatnya gue ngebahas salah satu horror-family drama favorit gue, 'The Haunting of Hill House'. Bukan cuma ngeri, tapi juga punya filosofi nilai keluarga dan konflik yang mencekam banget, diceritakan lewat adegan- adegan yang smart, dan scene transition yang jenius. Episode 6 "Two Storms" adalah salah satu episode masterpiece dalam sejarah serial horror manapun. The Haunting of Hill House bakal bikin lu takut, puas, dan heart broken pada saat yang sama. Highly rekomen dengan 5 jempol gue! Tonton sebelum season 2 nya muncul!

OTHER POD
  • The Falcon and the Winter Soldier Eps 2-3 (Disney+) dan DOTA: Dragon's Blood Season 1

    The Falcon and the Winter Soldier Eps 2-3 (Disney+) dan DOTA: Dragon's Blood Season 1

    Non SPOILER review The Falcon and Wintersoldier eps 2- 3 meningkatkan eskalasi cerita lebih jauh dari eps 1 nya. Kedua episode punya tone yang berbeda, tapi keduanya sama- sama keren abis! Eps 3 bakal membawa kamu ke level action yang belum pernah gue liat di Disney+ sebelumnya. Pastikan kamu nonton, highy recommended!

    Kita juga bakal bahas serial animasi Netflix baru dari game Dota 2, Dota: Dragon's Blood! Gimana season 1 ini menurut gue? Punya potensi gede, tapi sayang, cerita dan storytellingnya berantakan. Simak kenapa animasi keren ini menurut gue harus dikembangkan lebih jauh untuk season 2 nya.

  • Godzilla vs Kong | Pure kaiju movie! Pertarungan antar monster gokil! Ceritanya? Yahh gitu deh...

    Godzilla vs Kong | Pure kaiju movie! Pertarungan antar monster gokil! Ceritanya? Yahh gitu deh...

    Non SPOILER review Godzilla vs Kong! Ketika dua titan alias mahluk raksasa ini saling baku hantam di tengah kota, apa yang terjadi? Tontonan seru penuh CGI yang dahsyat dan memuaskan sisi anak- anak gue! Godzilla vs Kong nggak punya cerita yang solid apalagi plot yang unik. 

    Bahkan banyak plot point yang nggak rapih dan karakter yang annoying. Tapi mereka tahu persis apa yang mau kita liat disini. Dan untuk film yang memusatkan diri hanya di adegan fight antara kedua kaiju ikonik, film ini cukup memuaskan. Dengerin di podcast ini kenapa gue kasih Godzilla vs Kong score 4 minus atau 3,5 plus!

  • The Falcon and the Winter Soldier Eps 1 (Disney+) dan Superman & Lois (CW)

    The Falcon and the Winter Soldier Eps 1 (Disney+) dan Superman & Lois (CW)

    Non SPOILER review dari tontonan minggu ini, serial Disney + dan Marvel terbaru, Falcon and the Winter Soldier dnegab pilot episode nya yang keren abis. Plus ada apa dengan Superman & Lois yang menceritakan sisi baru dan berbeda dari Superman? 

    2 review dalam 1 episode Epilogue! Pasti keren nih!

  • Wandavision (Disney+) | Serial Marvel Studios yang Super Unik, Mengenai Kisah Depresi dan Duka Dalam Kemasan Superhero

    Wandavision (Disney+) | Serial Marvel Studios yang Super Unik, Mengenai Kisah Depresi dan Duka Dalam Kemasan Superhero

    Full SPOILER review! Melanjutkan kisah Wanda dan Vision dari Avengers Endgame, kita melihat apa yang terjadi pada Wanda tepat beberapa minggu setelah Endgame berakhir, dan bagaimana kesedihannya kehilangan Vision di Infinity War membekas dalam dan membuatnya memasuki depresi akibat kedukaan dalam.

    Dikisahkan dalam bentuk genre misteri/ drama dengan visual sitcom yang unik, setiap episodenya menyimpan misteri yang makin lama makin ajaib dan bikin pensaran. Serial yang sangat keren dan jarang ada, walau sayang terbebani dengan overhype dan colekan nakalnya sendiri.

  • Alice in Borderland | Serial Adaptasi Manga Dengan Premis Seru, Menegangkan, dan Mencekam

    Alice in Borderland | Serial Adaptasi Manga Dengan Premis Seru, Menegangkan, dan Mencekam

    Serial Alice in Borderland bisa dibilang sebagai plesetan premise Alice in Wonderland versi dewasa yang penuh gore, brutal, dalam genre survival thriller, diangkat dari manga dengan judul yang sama karya Haro Aso. Kalau adaptasi manga biasanya kurang rapih atau malah berantakan, adaptasi ini buat gue masih berhasil menangkap esensi manga dengan baik, dan membuat dramatisasi adegan yang keren, dengan bumbu suspense dan misteri yang cukup.

    Dengan karakter- karakter yang unik dan lovable, Alice in Borderland adalah serial yang sangat layak tonton buat kamu pencinta cerita sci-fi thriller dan suspense.

  • Wonder Woman 1984 | Kenapa Sequel Ini Gagal Menyamai Reputasi Pendahulunya?

    Wonder Woman 1984 | Kenapa Sequel Ini Gagal Menyamai Reputasi Pendahulunya?

    Film ini kayak nggak ikhlas untuk bikin gue betul- betul enjoy dan menikmatinya, karena setiap ada adegan keren dan saya mulai terhanyut, pasti mereka melakukan hal- hal yang bikin gue kesel, kecewa, dan bikin gue 'keluar' dari filmnya. Entah itu 'bad writing', adegan cheesy, CGI yang butut, atau sekedar adegan dengan movie logic yang nggak jelas hingga menciptakan plot hole demi plot hole. 

    Lazy dan sloppy writing bener- bener yang bikin film superhero yang harusnya keren ini jadi berantakan. Simak pembahasan gw tentang Wonder Woman 1984, Non Spoiler, dan SPOILER Talk!

  • The Mandalorian S2 | Sequel Kualitas Tinggi, Layak Menyandang Nama Star Wars

    The Mandalorian S2 | Sequel Kualitas Tinggi, Layak Menyandang Nama Star Wars

    Kevin Feige akhirnya mengumumkan jadwal film dan TV series Marvel (MCU) untuk beberapa tahun ke depan! Dari Wandavision, Falcon and the Winter Soldier, Doctor Strange, Ms. Marvel, sampai Moon Knight. Apa aja lini filmnya, kapan jadwalnya, dan kira- kira, tentang apa aja isinya? Yuk simak pembahasan gue soal seluruh film dan series terbaru yang diumumkan Kevin Feige dan bocorannya di sini!

  • Diskusi Marvel Phase 4 dan Phase 5 | Yuk Kupas Tuntas Seluruh Jadwal Film dan Serial Marvel Terbaru

    Diskusi Marvel Phase 4 dan Phase 5 | Yuk Kupas Tuntas Seluruh Jadwal Film dan Serial Marvel Terbaru

    Kevin Feige akhirnya mengumumkan jadwal film dan TV series Marvel (MCU) untuk beberapa tahun ke depan! Dari Wandavision, Falcon and the Winter Soldier, Doctor Strange, Ms. Marvel, sampai Moon Knight. Apa aja lini filmnya, kapan jadwalnya, dan kira- kira, tentang apa aja isinya? Yuk simak pembahasan gue soal seluruh film dan series terbaru yang diumumkan Kevin Feige dan bocorannya di sini!

  • Paranormal (Netflix) | Serial Horror- Fantasy dari Mesir, Cukup Menghibur tapi Tanpa Ekspektasi

    Paranormal (Netflix) | Serial Horror- Fantasy dari Mesir, Cukup Menghibur tapi Tanpa Ekspektasi

    Serial 6 episode 'Paranormal' di Netflix bicara soal apa yang terjadi ketika tokoh utama Refaat Ismail, seorang profesor dan dosen yang sangat logis dan tidak percaya hal- hal paranormal, mendadak dikelilingi oleh hal aneh, gaib, mistis, dan bahkan ajaib. Sentuhan awal serial ini sangat logis dan dengan tone yang realistis, tapi setiap episodenya, tone itu bakal berubah- ubah, tidak konsisten, dan kehilangan benang merahnya. Tapi selama kamu ga terlalu menuntut dan siap menonton show dengan tone absurd, maka Paranormal cukup menarik untuk diikuti.  Berapa bintang gue kasih? Dengerin aja langsung review gue!

  • Enola Holmes (Netflix) | Mengusung Nama Holmes Tapi Standar Banget

    Enola Holmes (Netflix) | Mengusung Nama Holmes Tapi Standar Banget

    'Enola Holmes' mengambil nama Holmes untuk karakter dan judulnya, mencoba menjual nama ini untuk menarik fans Sherlock Holmes dan fans kisah misteri lainnya. Sayangnya, film bertabur bintang kelas atas ini tidak mampu menyajikan kualitas karakter, penulisan, elemen detektif, ataupun misteri yang layak untuk nama itu. Ingin menyajikan terlalu banyak hal pada saat yang sama, Enola Holmes hanya jadi film remaja biasa yang kehilangan arah mau kemana. Simak langsung salah satu hal yang paling mengganggu di film ini buat gue!