Cara Halus Nolak Ajakan Ngumpul Saat Pandemi

Podcast BPJS

Cara Halus Nolak Ajakan Ngumpul Saat Pandemi

Desember menjadi salah satu bulan yang memiliki libur yang banyak. Pada momen ini, kemungkinan akan ada banyak undangan nih. Entah dari teman atau kerabat lain untuk berkumpul menikmati liburan akhir tahun. Namun, gimana ya kalo kita ragu untuk menghadiri undangan, karena adanya pandemi covid-19 ? Nah di Episode BPJS kali ini Ka Renatha dan Ka Oje akan memberikan cara dan tips halus supaya kamu enggak usah khawatir untuk menolaknya dan yang pasti akan membuat temanmu mengerti.

OTHER POD
  • 1 Tahun Covid-19 | Gejala-Gejala Aneh Yang Pernah Terjadi

    1 Tahun Covid-19 | Gejala-Gejala Aneh Yang Pernah Terjadi

    Hari ini tanggal 2 Maret 2021, tepat 1 tahun yang lalu Presiden Joko Widodo, mengumumkan kasus 01 dan 02 Covid-19 di Indonesia. Semenjak itulah kebijakan demi kebijakan dikeluarkan pemerintah. Dalam episode BPJS kali ini Ka Oje, dan Ka Renatha sedikit merangkum kepada kita soal perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia setahun kebelakang. Dan ternyata nih friends, ada fakta menarik yang terjadi, bahwa selama 1 tahun Covid-19 yang terjadi di Indonesia, dan dari sekian banyak pasien yang terpapar, ternyata ada gejala-gejala yang dianggap 'aneh' yang muncul dari pasien. Nggak melulu soal hilangnya penciuman, atau suhu badan yang tinggi, ternyata rambut rontok pun menjadi salah satu gejala aneh yang pernah ditemukan nih friends, penasaran apa aja sih gejala aneh lainnya? Dengerin terus ya... 

  • Waspadai Kanker Serviks ini Penyebab, Ciri & Penanggulangannya

    Waspadai Kanker Serviks ini Penyebab, Ciri & Penanggulangannya

    Kanker serviks adalah penyakit yang bisa dicegah dengan vaksin dan disembuhkan dengan deteksi dini. Apa saja langkah awal sederhana yang bisa kamu lakukan untuk pencegahannya? dengerin BPJS episode ini bersama dr. Bambang Dwipoyono, Sp.OG, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Siloam Hospitals Kebon Jeruk.

  • Kupas Tuntas Vaksin Covid

    Kupas Tuntas Vaksin Covid

    Pro dan kontra soal vaksin Covid-19 yang sudah tiba di Indonesia kerap menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat, ada yang menganggap vaksin covid belum ada jaminan aman, karena belum melalui uji klinis dari BPOM. Nah kali ini Kak Oje dan Kak Renatha akan bahas tuntas soal vaksin Covid-19, dan tau nggak sih friends, ternyata ada kabar baik nih bahwa 1,2 Juta vaksin yang pertama kali tiba di Indonesia sudah mendapatkan "Lot Release", yang artinya salah satu syarat dari WHO yang menjamin kualitas vaksin. Wah.. makin penasaran kan, kira-kira apa lagi nih kabar-kabar lainnya yang dibahas di episode BPJS kali ini ?

  • Cara Halus Nolak Ajakan Ngumpul Saat Pandemi

    Cara Halus Nolak Ajakan Ngumpul Saat Pandemi

    Desember menjadi salah satu bulan yang memiliki libur yang banyak. Pada momen ini, kemungkinan akan ada banyak undangan nih. Entah dari teman atau kerabat lain untuk berkumpul menikmati liburan akhir tahun. Namun, gimana ya kalo kita ragu untuk menghadiri undangan, karena adanya pandemi covid-19 ? Nah di Episode BPJS kali ini Ka Renatha dan Ka Oje akan memberikan cara dan tips halus supaya kamu enggak usah khawatir untuk menolaknya dan yang pasti akan membuat temanmu mengerti.

  • Tips Biar Ibu dan Anak Gak Stres Selama PJJ

    Tips Biar Ibu dan Anak Gak Stres Selama PJJ

    Kebijakan belajar dari rumah atau biasa disebut dengan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi covid-19 pasti gak begitu nyaman buat anak-anak. Malah beberapa anak mungkin mengalami stres karena hanya belajar dengan layar gadget terus. Begitu pula orang tua yang mungkin ikut stres karena menganggap anaknya tidak maksimal menangkap pelajaran. Fenomena inilah yang dibahas Kak Oje dan Renatha dalam podcast BPJS kali ini.

  • Aman Staycation Bareng Keluarga di Masa Pandemi

    Aman Staycation Bareng Keluarga di Masa Pandemi

    Kalau traveling atau hanya sekedar staycation di dekat rumah untuk menghindari potensi tertular covid-19, biasanya yang menjadi masalah kalau ke hotel. Kamar hotel kan sudah dipakai oleh costumer sebelumnya, meskipun pastinya sudah dibersihkan oleh pihak hotel. Nah, dalam podcast BPJS kali ini Kak Oje dan Renatha membahas staycation aman dari covid-19.

  • Buka-bukaan Soal Osteoporosis | Ft. dr. Henry Suhendra, Sp.OT

    Buka-bukaan Soal Osteoporosis | Ft. dr. Henry Suhendra, Sp.OT

    Dalam rangka Hari Osteoporosis Sedunia 20 Oktober 2020, Kak Oje dan Renatha ngobrol seru bareng ahlinya. Dia adalah dr. Henry Suhendra, Sp.OT dari RS Siloam Hospitals Kebon Jeruk. Selain itu, dr. Henry juga Ketua VitaminD Society Indonesia, daaaan dia aktif mengedukasi di youtube lho. Nah, soal apa dan mengapa osteoporosis ini dibahas tuntas sama dr. Henry dalam Podcast BPJS kali ini. Banyak fakta-fakta menarik, lhoo...

  • Vitamin Buat Pasien Covid-19

    Vitamin Buat Pasien Covid-19

    Saat ini ada panduan mengenai vitamin dan suplemen apa saja yang harus dikonsumsi untuk penderita covid-19. Di antaranya adalah vitamin C, vitamin D, vitamin E, serta mineral seperti zinc dan selenium yang juga dibutuhkan oleh pasien covid-19, seperti yang dibahas sama Kak Oje dan Renatha dalam podcast BPJS kali ini.

  • Perkara Insomnia

    Perkara Insomnia

    Sebagian orang bisa tidur dengan nyenyak di malam hari. Tapi, ada juga orang yang sangat sulit memejamkan mata. Seperti tamunya Kak Oje dan Renatha dalam podcast BPJS kali ini, podcaster Balada 90an Al Abrar, yang katanya sulit mengistirahatkan pikiran pada malam hari, lantas susah tidur alias insomnia. Nah, pada episode ini mereka membahas soal gangguan tidur ini dan solusinya.

    Foto: Demetrius Washington/Unsplash.com - Medcom.id

  • Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Lagi

    Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Lagi

    Makanan sisa bisa jadi salah satu cara tercepat mengatasi lapar. Cukup memanaskan lagi dan kita bisa menikmatinya tanpa membuang waktu ekstra buat memasak. Tapi ternyata, beberapa makanan sehari-hari yang kita konsumsi tidak selalu aman lho kalau dipanaskan kembali, seperti yang dibahas Kak Oje dan Renatha dalam podcast BPJS kali ini.