Film Booming

Komspirasi

Film Booming

Bang Koms dalam Komspirasi kali ini mengundang Joko, aktor pas-pasan yang akhir-akhir ini filmnya booming (entah di mana).

OTHER POD
  • Staf Kue-sus

    Staf Kue-sus

    Komspirasi kali ini kedatangan seorang Stafsus. Tapi bukan staf khusus menteri apalagi presiden, melainkan staf pabrik kue sus.

  • Ahli Pembaca Iklim Cuaca

    Ahli Pembaca Iklim Cuaca

    Di tengah cuaca yang sering tidak menentu akhir-akhir ini, bang Koms mengajak ahli pembaca iklim ke studio untuk membahas cuaca dan membicarakan profesi fiktif yang cukup unik ini.

  • Film Booming

    Film Booming

    Bang Koms dalam Komspirasi kali ini mengundang Joko, aktor pas-pasan yang akhir-akhir ini filmnya booming (entah di mana).

  • Inovasi Serba Karet

    Inovasi Serba Karet

    Dalam Komspirasi kali ini Bang Koms mengundang tamu spesial, seorang inovator yang sudah pasti palsu. Dia adalah Pak Dolit, sosok terkemuka dengan segala penemuannya yang serba berbahan karet.

  • Dari Disko Padamkan Karhutla

    Dari Disko Padamkan Karhutla

    Komspirasi kali ini mengangkat topik yang sedang menjadi buah bibir, yaitu kebakaran hutan hutan dan lahan (Karhutla) beserta kabut asapnya. Permasalahan menahun ini tentu menimbulkan kerugian besar di tengah masyarakat. Bang Kom pun mengundang seorang narasumber istimewa yang sangat peduli dengan karhutla di Indonesia. Menariknya lagi, ternyata dia seorang 'anak disko' dan memiliki cara unik dalam memadamkan hutan.

  • Penghibur Anak Satwa

    Penghibur Anak Satwa

    Untuk merangsang perkembangbiakan satwa, anak-anak satwa perlu dihibur. Setidaknya itu pendapat Pak Gordon, tamu spesial Bang Koms dalam Komspirasi episode kali ini. Selama bertahun-tahun Pak Gordon konsisten dengan profesinya sebagai penghibur anak satwa.

  • Jurus Baru Memberantas Korupsi

    Jurus Baru Memberantas Korupsi

    Korupsi sudah menjadi persoalan akut di negeri ini. Berbagai cara sudah dilakukan untuk memberikan efek jera bagi pelakunya. Sudah banyak orang yang ditangkap karena korupsi, tapi praktek kotor itu tetap saja ada, tidak berkurang.

    Namun (tidak) ada titik cerah dalam Komspirasi kali ini. Bang Koms berhasil mendatangkan sosok (tidak) inspiratif yang menggagas sebuah jurus (yang katanya) jitu dalam pemberantasan korupsi. Siapakah dia, dan jurus apakah itu?

  • Pelatih Petugas Angkut Sampah

    Pelatih Petugas Angkut Sampah

    Sampah menjadi momok. Selain menyebabkan banjir, bisa juga menimbulkan berbagai penyakit. Ada berbagai macam solusi yang terlahir untuk mengatasi masalah sampah. Mulai dari menyadarkan warga tak membuang sampah sembarangan hingga mendaur ulang. Namun nyatanya permasalahan sampah masih menjadi persoalan yang sepertinya tak ada jalan keluar.

    Dengan menampilkan narasumber yang lagi-lagi fiktif, Komspirasi kali ini mengundang pelatih para petugas angkut sampah. Konon, dia memiliki trik pelatihan yang bisa membuat para petugas sampah bisa bergerak cepat mengambil sampah yang dibuang sembarangan.

  • Penangkap Polusi Udara

    Penangkap Polusi Udara

    Kota-kota besar nan modern tengah mengalami masalah klasiknya, polusi udara. Berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi polisi udara. Salah satunya pemberlakuan gas tipis-tipis dan penerapan pelat maju mundur di jalan protokol. Namun, jurus itu tak mengatasi masalah.

    Kali ini Bang Koms menghadirkan narasumber (fiktif) lagi dalam programnya, Komspirasi. Dia adalah Profesor Sukamto, salah banyak penemu ilmu kanuragan penangkap polusi udara. Prof Kamto - sapaan karibnya - tertangkap kamera Komspirasi saat sedang melakukan akrobat untuk menekan tingginya angka polusi udara. 

    Apa yang dilakukan prof ini (jauh dari) efektif, sehingga penipisan lapisan ozon (tidak sedikitpun) mampu tereduksi. Ada sekelumit pengalaman dan sudut pandang baru soal bagaimana mengatasi polusi.

  • Bapak Kota pun Bakal Kesepian

    Bapak Kota pun Bakal Kesepian

    Pemindahan ibu kota rasa-rasanya tinggal hitungan bulan. Palu sudah diketuk, kuda-kuda sudah lebih kuat. Lantas bagaimana nasib bapak kota? 

    Melalui obrolan dengan intelektualitas yang (jauh dari) tinggi, kali ini Bang Koms dan Komspirasinya mengundang salah satu penggagas daerah bapak kota. Menurutnya kepadatan, kejahatan, dan persoalan yang dihadapi Ibu Kota ternyata tak dialami Bapak Kota.

    Dalam perbincangan ini dibeberkan pula sejumlah metode khusus untuk membangun bapak kota. Dan, selain bapak kota, narasumber (palsu) ini juga bakal membentuk anak kota, sepupu kota dan lainnya. Sehingga beban yang selama ini dipikul ibu kota dapat dibagi bersama.